Magazine Cultura

Gaya Hidup Sehat dengan Minum Teh

Creato il 16 dicembre 2014 da Alessandro Manzetti @amanzetti

Kebiasaan minum teh kadang hanya dianggap sekedar hobi atau lebih merupakan gaya hidup. Akan tetapi lebih dari sekedar itu bahwa manfaat teh untuk kesehatan cukuplah banyak jika penggunaan dan konsumsinya sesuai dan proporsional.

Teh sendiri diperkirakan beasal dari China dan identik dengan ramuan tradisional negara itu. Pemanfaatannya juga dalam bentuk berbagai olahan baik berupa ramuan atau hanya sekedar untuk diseduh dan diminum secara langsung. Adapun yang digunakan secara khusus untuk minum biasanya ada 2 jenis yang sering didapati yakni dalam bentuk teh hijau dan juga teh hitam.

Gaya Hidup Sehat dengan Minum Teh

Untuk manfaat teh hitam biasa diidentikkan dengan perlawanan terhadap berbagai penyakit parasit seperti kanker. Hanya saja prosesnya mungkin akan cukup lama, akan tetapi dengan meminumnya secara teratur akan memiliki efek cukup baik.

Gaya Hidup Sehat dengan Minum Teh

Adapun bagi kaum hawa akan lebih menyukai manfaat teh hijau yang biasanya digunakan untuk terapi diet. Adapun bentuk dari teh hijau sendiri biasanya sudah dibentuk dalam kemasan cukup rapi sehingga memudahkan untuk mengkonsumsinya.

Gaya Hidup Sehat dengan Minum Teh

Tidak hanya teh yang segar saja bahkan ada yang mengambil manfaat teh basi dalam berbagai . Hanya tentunya penggunaannya tidak untuk diminum melainkan sebagai masker untuk kulit dan lain sebagainya.

Gaya hidup minum teh memang baik untuk kesehatan, namun perlu diingat bahwa teh mengandung kafein dan asam sehingga bagi yang memiliki kendala lemah di lambung perlu diperhatikan untuk porsi minumnya.


Potrebbero interessarti anche :

Ritornare alla prima pagina di Logo Paperblog

Possono interessarti anche questi articoli :

Dossier Paperblog

Magazine